Mematikan Proyektor

Untuk prosedur ini kita menggunakan contoh proyektor jenis Epson

Sebelum mematikan proyektor, matikan semua komputer yang terhubung sehingga Anda dapat melihat tampilan komputer saat mati.

Catatan: Matikan produk ini jika tidak digunakan untuk memperpanjang umur proyektor. Umur lampu akan bervariasi tergantung pada mode yang dipilih, kondisi lingkungan, dan penggunaan. Kecerahan berkurang seiring waktu.

  1. Tekan tombol daya pada proyektor atau remote control. Proyektor menampilkan layar konfirmasi penutupan.
  2. Tekan tombol daya lagi. (Untuk menghidupkannya , tekan tombol lainnya.) Proyektor berbunyi bip dua kali, lampu mati, dan lampu daya menyala oranye.

Catatan: Dengan teknologi Instant Off Epson, tidak ada periode pendinginan sehingga Anda dapat mengemas proyektor untuk dibawa segera (jika perlu).

Peringatan: Jangan langsung menyalakan proyektor setelah mematikannya. Menghidupkan dan mematikan proyektor sering dapat mempersingkat masa pakai lampu.

3. Untuk memindahkan atau menyimpan proyektor, pastikan lampu daya berwarna oranye (tetapi tidak berkedip), kemudian cabut kabel daya.

Peringatan: Untuk menghindari kerusakan pada proyektor atau lampu, jangan pernah mencabut kabel listrik saat lampu power menyala hijau atau berkedip oranye.

Prosedur operasi standar untuk proyektor LCD

Untuk prosedur ini bisa digunakan untuk macam-macam merk proyektor LCD. Caranya sebagai berikut :

1. Tekan ‘ON‘ bagian dalam depan komputer

2. Tunggu hingga layar tampil di layar. Masukkan nama pengguna dan kata sandi (jika perlu)

3. Klik ‘MULAI‘ dan pilih ‘PROGRAM‘.

4. Pilih program yang ingin Anda gunakan dan mulai gunakan komputer

5. Tekan ‘ON‘ pada proyektor. (Menggunakan tombol tekan pada tubuh / remote control)

6. Pilih sumber

7. Matikan proyektor setelah digunakan, pastikan proyektor memasuki kondisi pendinginan dan tunggu sampai proyektor mati sendiri

8. Klik ‘MULAI‘ dan pilih ‘Matikan KOMPUTER‘ untuk mengakhiri penggunaan komputer

9. Pilih “LOG OFF” atau “matikan” atau “RESTART” komputer

Bagaimana cara mematikan LCD projector seri Hitachi, Epson, dan NEC?

Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Tekan Tombol “ON” sebanyak 2 (dua) kali.
  2. Tunggu sekitar 5 menit sampai lampu orange di bagian LAMP dan FAN padam atau tidak berkedip.
  3. Matikan sumber listrik dari LCD projector.

Seberapa buruk mematikan proyektor tanpa pendinginan?

Ini mungkin mempersingkat masa pakai proyektor secara keseluruhan, tetapi sebagian besar itu akan membuat Anda membakar lampu lebih cepat..bisa jauh lebih cepat.

Jika Anda dapat mematikannya dengan remote-nya sendiri, biasanya memiliki mode mematikan / opsi di mana kipas akan seperti mesin jet dan Anda harus menunggu seluruh 3-10 detik untuk mematikan daya.

Jika itu saya, saya akan dengan senang hati membuang 3-10 detik mematikan untuk menghemat kemungkinan kerusakan atau meniup lampu $ 170-200 dalam satu atau dua tahun. Mereka telah membuat siklus power down lebih cepat daripada di masa lalu.

Saya bahkan tidak menyadari bahwa mereka membuat PJs berbasis lampu yang diiklankan / memiliki kemampuan untuk dicabut dengan aman alih-alih mematikannya. Saya ingin tahu apa yang mereka lakukan berbeda.

Mematikan proyektor dengan langsung melepas kabel ?

Jika kalian mematikan perangkat proyektor dengan langsung melepas kabel power-nya, mulai sekarang kamu harus mengubah cara tersebut.

Perlu diingat bahwa proyektor umumnya memiliki prosedur tersendiri dalam mematikan mesinnya. Idealnya, kamu harus mematikan proyektor dengan menekan tombol off dulu, tunggu selama beberapa menit hingga suhu proyektor agak mendingin, baru setelah itu kamu bisa mencabut kabel power-nya.

Jadi, setelah kamu mematikan proyektor dan proyeksi tampilan visual dihentikan, mesin akan fokus pada kipas untuk meredam suhu panas. Setelah suhu proyektor mencapai batas tertentu berdasarkan program di dalam proyektor, baru proyektor akan mati dengan sendirinya dan pada saat inilah kamu bisa mencabut kabel dari stop kontak.

Mengapa proyektor mati secara otomatis?

Proyektor memiliki LED indikator status yang berguna saat mengatasi masalah.

Ketika LED berkedip, mereka menunjukkan bahwa ada kondisi abnormal yang perlu diperbaiki.

Bacalah bagian “Indikator dan Kondisi Proyektor” dalam lampiran manual pemilik untuk proyektor Anda untuk mengartikan arti LED.

Sebuah proyektor memiliki sensor yang memantau:

  1. Status filter udara
  2. Temperatur udara
  3. Status lampu
  4. Fungsionalitas internal

Untuk mencegah kerusakan serius pada proyektor, sensor ini akan mematikan lampu dan menempatkan proyektor dalam mode siaga atau mode kegagalan.

Filter Peringatan

Ketika sensor filter udara mendeteksi filter tersumbat, mencapai waktu yang diatur dalam pengaturan timer atau mencapai akhir gulungan filter, indikator LED akan menyala yang menandakan filter harus diganti atau dibersihkan tergantung pada model. Jika mengganti katrid filter udara, atur ulang penghitung filter dan penghitung gulir selain untuk mengganti katrid filter udara. Pada proyektor dengan filter non-gulir, bersihkan filter, lalu setel ulang penghitung filter.

Perlindungan Suhu Tidak Normal

Jika suhu di dalam proyektor naik terlalu tinggi, sensor suhu akan secara otomatis mematikan lampu dan indikator STATUS akan mulai berkedip. Ikuti saran pemecahan masalah dalam manual pemilik.

Status Lampu

Saat lampu proyeksi mencapai akhir masa pakainya, LED LAMP REPLACE menyala. Ketika indikator ini menyala, ganti lampu proyeksi dengan yang baru dengan segera dan setel ulang penghitung lampu sesuai dengan model proyektor.

Shutdown Kritis

Ketika proyektor mengalami kegagalan internal, proyektor akan sepenuhnya mati dengan kombinasi LED berkedip atau LED peringatan padat tergantung pada model. Proyektor tidak dapat dihidupkan ulang kecuali jika kabel listrik dilepas dari proyektor dan kemudian dihubungkan kembali.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Halo Alqov Multimedia, saya mau sewa lcd proyektor untuk hari dan jam