Seseorang tidak akan pernah lepas oleh sebuah alat bantu teknologi yang semakin canggih. Seperti halnya kita dalam mempresentasikan sebuah hasil kepada audiens, kita perlu membutuhkan sebuah alat bantu berupa poyektor. Namun, proyektor tidak dapat bekerja sendiri. Proyektor dapat berfungsi dengan bantuan sebuah PC atau laptop. Lantas, bagaimanakah jika kita menghubungkan sebuah komputer MacBook ke sebuah perangkat proyektor? Sedangkan MacBook tidak memiliki port VGA, sehingga kabel VGA tidak dapat dihubungkan pada proyektor.

Dalam ulasan kali ini, admin akan membagikan informasi seputar “Bagaimana cara menghubungkan macbook ke sebuah perangkat proyektor dengan mudah.” Simak sampai akhir, dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak anda melalui kolom komentar di bawah ya. Check it out…

MacBook

MacBook merupakan salah satu seri komputer keluaran Apple Inc berbasis komputer Macintosh. Komputer ini pertama kali diperkenalkan kepada publik pada tahun 2006, menggantikan seri iBook G4 dan PowerBook 12-Inchi. Selain itu, komputer ini juga sebagai bagian dari transisi Apple dari prosesor PowerPC ke Intel.

MacBook
MacBook

MacBook terdiri dari 3 model, yakni model dengan kerangka kombinasi polikarbonat dan kaca serat (iBook G4), model dengan berbahan kerangka alumunium unibodi dengan ukuran 15 Inchi, serta model dengan kerangka berbahan polikarbonat unibodi.

Sayangnya, untuk menggiring konsumen agar beralih pada MacBook Air, MacBook ini tiba-tiba dihentikan peredarannya dari pasar secara diam-diam. Yang mana sampai saat ini, keberadaan MacBook secara resmi telah digantikan oleh MacBook Air.

MacBook vs Proyektor

Seperti yang kita tahu, MacBook tidak memiliki sebuah port VGA. Sedangkan, untuk menghubungkan sebuah perangkat elektronik (laptop maupun PC), kita memerlukan sebuah kabel baik itu VGA maupun HDMI. Lantas, bagaimana cara agar MacBook dapat terhubung pada proyektor tanpa adanya port VGA ini?

Referensi Bacaan :

1. Penggunaan tata letak proyektor Home Theatre
2. Mini LED Projector UNIC UC36
3. Rekomendasi pointer terlaris 2019

Saat ini teknologi sudah semakin canggih saja. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menyelesaikan permasalahn-permasalahan teknis yang dirasa sangat pelik. Seperti halnya kasus diatas, ada cara atau metode yang dapat dilakukan agar MacBook tetap dapat terhubung pada perangkat proyektor. Kita dapat menggunakan alat bantu berupa adapter.

Dengan bantuan alat ini, maka tampilan pada MacBook ini dapat terlihat pada layar melalui proyektor. Dalam penggunaannya, kita tidak harus menggunakan adapter keluaran Apple. Kita dapat menggunakan segara jenis Brand manapun untuk menghubungkan MacBook dengan proyektor.

Namun, satu hal yang perlu diperhatikan adalah “pastikan bahwa adapter tersebut memang diperuntukkan untuk Thunderbolt to VGA.” Pastikan anda tidak salah membelinya.

Cara menghubungkan MacBook ke Proyektor

Karena kita menggunakan sebuah Thunderbold to VGA, maka pastikan bahwa kabel VGA sudah benar-benar terhubung dengan port adaptor tersebut. Jika kabel tidak terpasang dengan benar, maka proyektor tidak dapat menampilkan hasil proyeksi dengan baik pula.

Thunderbold to VGA
Thunderbold to VGA

MacBook sejatinya memiliki suatu pengaturan “Default“, maka anda perlu mengaturnya terlebih dahulu agar dapat bekerja secara optimal. Dalam penggunaannya pun anda juga dapat mengatur dengan benar pada layar tambahan eksternal dan mengubah pengaturan mirror menjadi pengaturan screen pada sebuah MacBook.

Sekian informasi seputar “Bagaimana cara menghubungkan macbook ke sebuah perangkat proyektor dengan mudah.” Semoga informasi diatas bermanfaat. Kunjungi artikel-artikel lainnya seputar Proyektor dan Screen di akun websites resmi kami Alqov.com dan dapatkan informasi-informasi serta pengetahuan secara update. Sampai jumpa.





0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Halo Alqov Multimedia, saya mau sewa lcd proyektor untuk hari dan jam