Jika berbicara mengenai infocus proyektor kita melihat berbagai merk dan jenis-jenis yang mungkin sebagian kita tahu dan ada yang belum tahu. Beberapa jenis dan berbagai merk dari teknologi bercahaya ini, semakin lama mulai dikenal banyak orang sesuai dengan kebutuhan yang menjadi alasan untuk menggunakan alat proyektor ini. 

Masyarakat telah banyak menggunakan teknologi atau perangkat ini untuk menunjang dan membantu segala aktivitas baik pekerjaan maupun aktivitas lainnya. Dimana orang-orang lebih ingin menggunakan alat yang praktis dalam penggunaanya, dan tentunya efektif atau efisien jika digunakan dalam aktivitasnya. Tetapi kali, kita tidak akan membahas lebih dalam bagaimana fungsi dari infocus proyektor ini yang dimana kita tahu dengan alat ini kita lebih terbantu dan lebih modern dengan menggunakan alat ini di segala aktivitas yang erat hubungannya dengan komputer / laptop ini.

Tampilan Proyektor

Dalam hal tampilan, proyektor tidak hanya menampilkan gambar yang diam tetapi juga dapat menampilkan gambar yang bergerak seperti berupa video, dll. Proyektor dapat digunakan dengan cara memproyeksikan gambar yang diterima kemudian dapat diteruskan ke monitor proyeksi dengan menggunakan dan memanfaatkan sistem lensa. Bagi sebagian orang yang sering menggunakan dan tahu akan mesin ini, proyektor sering kita jumpai di dalam ruangan yang sering digunakan aktivitas perkantoran, pendidikan, dan sebagainya. Karena proyektor biasa digunakan dalam aktivitas dan kegiatan presentasi dengan menggunakan power point baik di bidang akademik maupun dalam bisnis. 

Proyektor juga dapat membuat tampilan yang lebih besar, detail, sistem pencahayaan yang baik, dapat dibawa dengan mudah dan tentunya fleksibilitas yang tinggi dalam penggunaannya. Jika kita tertarik untuk dapat memiliki atau ingin membeli sebuah mesin proyektor ini, akan lebih jika kita mengetahui informasi tentang proyektor yang memiliki beberapa jenis dan tipe ini. Jika akan memilih sebuah proyektor, dapat dilihat dan yang praktis dalam hal berat atau bobot agar tidak membebani dalam membawa dan menggunakannya. 

Mesin Proyektor

Mesin proyektor juga dapat menghadirkan tampilan yang menarik dalam penggunaanya jika kita dapat mengoperasikan dengan cara yang tepat agar lebih mudah efisien dan efektif. Dalam hal ini proyektor juga dapat memberikan kesibukan dengan menghadirkan beberapa sistem dan aplikasi di komputer ataupun laptop yang dapat sama-sama dihubungkan dalam satu aktivitas presentasi. 

Jika melihat perbandingan dengan media atau alat lain seperti LED / Plasma, proyektor memiliki hal lai yang tidak dimiliki LED ataupun yang lainnya. Hal yang dapat membedakan lcd proyektor yang biasa digunakan pada event – event terletak pada pada jenis dan spesifikasi ataupun bahkan lumens yang ada pada mesin lcd proyektor. Jika hanya untuk keperluan karaoke hanya cukup lcd proyektor dengan kekuatan lumens setara dengan 1800 lumens. 

Jika dibandingkan bila digunakan pada kegiatan presentasi, lumens yang dibutuhkan di tentukan dari kondisi ruangan dan jumlah audiens yang akan menggunakan dan menonton presentasi tersebut. Jika bilamana digunakan untuk menonton film ataupun video berskala besar baik dari ukuran tampilan maupun ukuran kualitas memori  sangat memerlukan lumens yang agak besar yang minimum berkisaran sekitar 2500 lumens. Dengan menggunakan pada kegiatan tersebut seperti menonton film atau yang lainnya perlu tampilan gambar yang lebih tajam, tidak redup, kontras baik, dan sempurna dalam segi pencahayaan maupun pada detail gambar. Proyektor mempunyai banyak jenis dan tipe yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para pengguna dan tentunya ruangan pada penempatan mesin lcd proyektor.


Sejarah Proyektor LCD

Sebagaimana kita tahu proyektor merupakan alat atau mesin yang  dapat menghasilkan gambar visual berupa pancaran cahaya yang dihasilkan dari mesin tersebut untuk dapat membantu dan memudahkan kegiatan manusia dalam menampilkan gambar melalui laptop maupun komputer. Dengan penjelasan lain bahwa proyektor juga merupakan satu buah alat optik yang pada umumnya biasa digunakan untuk menghidupkan ataupun memproyeksikan gambar visual menjadi lebih besar dan detail.

Secara umum

Secara umum bahwa proyektor kebanyakan diarahkan ke suatu objek atau sektor yang horizontal yang dapat diletakkan di dinding atau area yang lebih datar. Dalam hal tampilan, proyektor tidak hanya menampilkan gambar yang diam tetapi juga dapat menampilkan gambar yang bergerak seperti berupa video, dll. Proyektor dapat digunakan dengan cara memproyeksikan gambar yang diterima kemudian dapat diteruskan ke monitor proyeksi dengan menggunakan dan memanfaatkan sistem lensa. Bagi sebagian orang yang sering menggunakan dan tahu akan mesin ini, proyektor sering kita jumpai di dalam ruangan yang sering digunakan aktivitas perkantoran, pendidikan, dan sebagainya. Karena proyektor biasa digunakan dalam aktivitas dan kegiatan presentasi dengan menggunakan power point baik di bidang akademik maupun dalam bisnis. Dalam hal ini proyektor juga dapat memberikan kesibukan dengan menghadirkan beberapa sistem dan aplikasi di komputer ataupun laptop yang dapat sama-sama dihubungkan dalam satu aktivitas presentasi.

Dalam artikel ini akan dijelaskan tentang bagaimana asal mula atau sejarah dari lcd proyektor itu sendiri yang telah mendunia dan telah hadir dalam pasar teknologi atau multimedia. Pada kenyataanya juga tidak bisa dipungkiri bahwa, lcd proyektor telah hadir untuk dapat memberikan kemudahan dan keefektifan pada setiap pekerjaan ataupun aktivitas manusia. Mengenai sejarah itu sendiri, lcd proyektor diciptakan juga sama halnya dengan kondisi pada zaman sekarang yang tidak lain untuk memberikan kemudahan dan kebutuhan manusia dalam menggunakan media tambahan berupa teknologi atau alat multimedia. LCD proyektor juga hadir karena adanya perangkat tambahan atau yang dapat dikatakan satu paket dengan mesin tersebut yaitu komputer atau laptop yang telah berkembang pesat sebelumnya.

Ada Beberapa Macam Proyektor

Ada beberapa macam proyektor yang perlu kita ketahui yang salah satunya biasa kita gunakan yaitu proyektor jenis LCD. Untuk mengenai sejarah dari proyektor lcd itu sendiri pertama kali diciptakan oleh penemu yang berasal dari New York yaitu yang bernama Gene Dolgoff. Beliau memulai bekerja di dalam perguruan tinggi pada tahun 1968 sebagai cara untuk dapat menghasilkan tampilan video yang akan lebih terang daripada proyektor crt. Gagasan dan ide nya yaitu untuk menggunakan elemen yang disebut sebagai katup cahaya tentunya untuk mengatur jumlah cahaya  yang melewati itu. Pada tahun 1984, beliau membutuhkan waktu untuk mendapatkan crystal display atau LCD dan pada saat itu lah beliau mulai membangun proyektor lcd pertama di dunia. Setelah merambah pada pasar dunia, beliau mulai membangun projectavision, Inc pada tahun 1988. PAda tahun 1989 beliau dianugerahi kontrak dari Darpa pertama senilai 1 juta dollar untuk mengusulkan bahwa anggota NAPM. Dan beliau bersama rekannya yaitu Leon Shapiro mulai mengembangkan standar ANSI diseluruh dunia untuk pengukuran kecerahan, kontras, dan tentunya resolusi pada mesin proyektor. 

Dengan seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi yang lain, perusahaan yang menaungi dan memproduksi mesin proyektor semakin banyak dan beberapa perusahaan teknologi atau elektronik dunia telah banyak memproduksi dan menciptakan sistem – sistem yang dapat dikembangkan pada mesin proyektor.

Open chat
1
Halo Alqov Multimedia, saya mau sewa lcd proyektor untuk hari dan jam